Anime Isekai yang Beda dan Nyaman Banget Ditonton


Hai minna ^^ , balik lagi nih sama Kuru, kali ini Kuru pingin ngebahas anime musim (Fall 2019) ini yang sedang tayang. Anime ini terbilang cukup underrated dan jarang dibahas di komunitas anime, coba bisa tebak gak....?

Yap bener banget!! Anime ini ialah Honzuki no Gekkujou : Shisou ni Naru Tame ni Wa Shudan wo Endeiraremasen atau dengan judul alternatifnya Ascendance of A Bookworm.

Kali ini dengan dibuka kematian perempuan Jepang yaitu Urano Motosu dan bereinkarnasi ke tubuh anak perempuan di dunia lain yaitu Maine.

(Maine) 

Yap dari sini keliatan kan bahwa biasa banget anime isekai gini mah. Tapi setelah Kuru nonton 4 episode animenya dan baca anime sekitar 20-an chapter, Kuru langsung suka sama anime ini.

Yang gak biasa dari anime ini, tokoh utama yaitu Maine ga dikasih kemanjaan kaya kekuatan dari anime isekai biasa. Disini kita diajak gimana jadi orang biasa yang ga punya kepandaian dan kejeniusan yang luar biasa dan bertahan hidup di dunia yang asing.

Jadi Maine ini memiliki keinginan untuk hidup dikelilingi oleh banyak buku namun di dunia Baru ini tingkat buta huruf nya sangatlah tinggi dan harga kertas sangatlah mahal yang membuat keinginan nya susah terwujud.

Yang bagus dari anime ini ialah pengembangan karakter dan tujuan karakter yang tetap dan tekun. Dimulai dari Maine yang gak bisa apa apa sampai dia berusaha terus.

Di anime ini juga ga berfokus ke Maine doang , ada tambahan beberapa orang seperti keluarga yang selalu mendukungnya dan tetangganya lutz yang selalu membantunya.

(Orang-orang terdekat Maine) 

Kekurangan di anime ini ialah grafik yang kurang memuaskan, sebenernya grafik di anime ini lumayan bagus tetapi tidak memuaskan para manga reader haha. Walaupun begitu anime ini tetap nyaman di tonton.

Yap segitu dulu, Kuru merekomendasikan anime ini karena memang ini layak ditonton dan membuat pandangan yang baru dari anime isekai yang ada.

Gimana pendapat kalian nih? Komen ya biar Kuru tau, Kuru juga butuh masukan nih buat konten dan tulisan kedepannya hehe.

Jaa minna arigatou^^ ~~

Posting Komentar

Yuk berkomentar yang baik :)