Apa Perbedaan dari Fansub Fanshare dan Fandub yang Sering Kita Sepelekan?




Hai minna ^^ balik lagi nih sama Kuru, kali ini sih Kuru cuman mau ngasih tau aja. Kalian tau kan kemarin kemarin ada peristiwa gempar loh wkwk. Jadi kemarin tuh Meownime tutup selaku web 'Fanshare' tutup.


Kenapa Fanshare Kuru tekankan? Karena banyak orang yang ngira kalo Meownime tutup ga bakal ada yang nge sub anime lagi,kalo gini Kuru juga sedih banget 😞.Menurut sepengetahuan Kuru orang orang disini masih banyak yang salah paham. Kalo yang sepenglihatan Kuru Meownime itu web Fanshare loh. (Kalau salah mohon dikoreksi yaah)



Nah kembali lagi apa itu Fanshare? Jadi Fanshare itu.......

Eits tunggu dulu ya 😏 , biar lebih enak dan asik Kuru bahas dari Fansub biar bisa nyambung dan jelas informasinya nih.

1. Fansub
Fansub kalo di liat dari bahasanya itu kan fan artinya penggemar dan sub berasal dari subtitle yang kalo didalam video itu teks terjemahan (untuk penjelasan). Nah.... Singkatnya Fansub itu orang yang melakukan teks ke dalam video, nah inilah yang bisa kita bikin nonton anime menggunakan bahasa Indonesia atau Inggris.

Contoh Fansub Indo itu ada banyak yaa mulai dari Samehadaku, Oploverz, AWSubs dan lain lain ya.

2. Fanshare
Nah kalo Fanshare udah pada tau ya artinya dia yang membagikan anime dari fansub, biasanya ada yang izin dan ada yang juga yang maling(ini nih yang jahat). Jadi yang harus kita sayangkan itu saat fansub berhenti, tetapi Kuru tetep sedih juga walau Meownime tutup karena banyak banget liat animenya disana dengan berbagai ukuran format.

3. Fandub
Waduh kalo Fandub apa nih? Nah kalo fan dub ini penggemar yang mengisi ulng suara dari anime dengan menggunakan bahasa sendiri. Kamu mau tau contohnya? Kalo ga salah ada Macacaw TV yang ngefandub danshi koukousei di youtube.

Nah kalo naruto di global TV gimana tuh? kalo menurut Kuru itu udah bukan fandub lagi, dikarenakan mereka pasti mendapat uang dengan menayangkannya naruto. Nah jika sudah mendapatkan uang maka harus membeli lisensi nya.

Nah jadi kalian udah ngerti kan ^°^ , biar orang orang udah ga salah paham lagi ya~.

Segitu dulu nih yang Kuru bisa kasih tau. Untuk yang nanya tema line apa yang selanjutnya mungkin Kuru akan buat Kimetsu No Yaitu dengn 3 atau 4 versi yaaa ditunggu aja nih ^•^




~~~~ Jaa Matane Minna Arigatou ~~~~

Posting Komentar