Review dan Penjelasan Lengkap BokuAi dan KimiAi

 


Review dan Penjelasan Lengkap BokuAi dan KimiAi

Halo semuanya balik lagi sama kuru nih, hehe udah lama ya kuru ga buat post di sini. Kuru udah lama ga buat post di sini karena satu dan lain hal yang terjadi yah dan juga sebenernya karena males juga sih XD.

Kali ini kuru mau bahas 2 anime movie baru yang kembar dan tayang tahun 2022 bercerita tentang kisah cinta di dunia paralel. 2 anime movie tersebut adalah Boku Ga Aishita Subete no Kimi E (To Every You I’ve Loved Before) dan Kimi Wo Aishita Hitori No Boku E (To Me, The One Who Love You), atau biasa disingkat dengan BokuAi dan KimiAi. Setelah melihat BokuAi dan KimiAi tersebut kuru bener-bener puas karena mereka saling melengkapi dan memiliki cerita yang emosional. Oiya kuru bahas pembahasan dulu yah baru dilanjut reviewnya di bawah bagian reviewnya~


Perkenalan Karakter Dulu Yah Hehe 

  • Takasaki Koyomi (Boku Ai)
  • Takizawa Kazune (Boku Ai dan KimiAi)


  • Hidaka Koyomi (Kimi Ai)

  • Sato Shiori (Kimi Ai)


Penjelasan Ending, Persamuhan dan Review Mengenai BokuAi dan KimiAi

BokuAi mengambil latar cerita di mana Koyomi (MC – Main Character) mengikuti ibunya setelah orang tuanya bercerai dan KimiAi mengambil latar cerita di mana Koyomi mengikuti ayahnya setelah orang tuanya bercerai.

BokuAi dan KimiAi memiliki heroine atau FMC (Female Main Character) yang berbeda sehingga memang keduanya memiliki fokus cerita romance yang berbeda juga dan akan saling melengkapi di awal dan juga di akhir. Koyomi bertemu Takigawa Kazune saat SMA pada BokuAi Verse dan Koyomi bertemu Sato Shiori pada KimiAi Verse saat kecil di tempat ayahnya bekerja.


Koyomi (7 Tahun) Ketika berumur 7 tahun Koyomi dihadapkan pilihan besar setelah orang tuanya bercerai. Pilihan besar ini membuat terciptanya sebuah dunia paralel dengan perbedaan yang jauh antara Koyomi ikut ibunya (BokuAi Verse) atau Koyomi ikut ayahnya (KimiAi Verse).

 

Insiden Shiori KimiAi Verse Setelah ayah dari Koyomi dan ibu dari Shiori memutuskan untuk menikah lagi, Koyomi dan Shiori memutuskan kabur karena mereka berpikir jika ayah dan ibunya menikah mereka tidak bisa menikah (Padahal pernikahan sesama anak tiri diperbolehkan). Karena mereka berpikir tidak bisa kabur secara fisik akhirnya Shiori mengusulkan untuk kabur ke dunia paralel di mana kedua orang tuanya tidak menikah lagi agar mereka dapat menikah.

Namun nasib buruk menimpa mereka, setelah mereka berpindah ke dunia paralel ternyata Shiori berpindah ke kesadaran dirinya di dunia paralel saat sedang di tengah jalan, akhirnya Shiori pun meninggal akibat kecelakaan. Setelah itu Koyomi dan Shiori Kembali ke dunia asalnya, namun karena menggunakan alat yang masih dalam tahap uji coba, hanya Koyomi saja yang dapat sadar dari tubuhnya dan Shiori mengalami koma. Setelah beberapa saat diketahui bahwa kesadaran atau arwah Shiori terjebak di persimpangan tempat di mana Shiori mengalami kecelakaan ketika sedang pergi ke dunia paralel.

 

Perjuangan Puluhan Tahun Koyomi KimiAi Verse Setelah terjadi kecelakaan tersebut pada KimiAi Verse Koyomi bertekad untuk menyelamatkan Shiori. Tetapi setelah bertahun-tahun mengalami koma akhirnya tubuh Shiori tidak kuat menahannya dan akhirnya meninggal. Setelah itu diketahui bahwa terdapat hubungan antara Koyomi dan Shiori mengenai perpindahan dunia paralel. Ketika Koyomi KimiAi melakukan perpindahan dimensi dunia paralel ternyata arwah atau kesadaran Shiori juga mengikutinya.

Maka dari itu Koyomi bertekad melakukan time shift atau mengirim kesadarannya ke dunia paralel masa lalu untuk menyelamatkan Shiori yang terjebak di persimpangan. Koyomi memutuskan untuk melakukan time shift ke dunia dan masa di mana mereka tidak bertemu sama sekali (BokuAi Verse). Setelah berpuluh-puluh tahun meneliti dibantu dengan kazune yang merupakan rekan kerjanya pada KimiAi Verse, mereka berhasil menemukan caranya melakukan time shift dengan ganjaran yang melakukan time shift akan koma seperti pada keadaan ketika time shift.



Reuni Koyomi dan Shiori KimiAi Verse Pada BokuAi Verse Setelah 66 tahun Sebelum Koyomi melakukan time shift, Koyomi dan Shiori berjanji untuk bertemu 1 bulan lagi dari sekarang atau pada tanggal 17 Agustus atau 66 tahun kemudian setelah mereka melakukan time shift ke diri mereka umum 7 tahun. Setelah melakukan time shift akhirnya tubuh Koyomi KimiAi Verse mengalami koma dan kesadarannya berdifusi (bergabung) dengan Koyomi 7 tahun pada BokuAi Verse, penggabungan tersebut tidak menyebabkan perubahan yang besar dikarenakan sangat kecil kemungkinan memori dipertahankan ketika melakukan time shift.

Dengan bantuan Kazune KimiAi dan Kazune BokuAi, walaupun Koyomi tidak memiliki ingatan apa-apa mengenai janji pada tanggal 17 Agustus Koyomi pun mendatangi persimpangan tersebut. Reuni antara Koyomi KimiAi dan Shiori KimiAi pun dapat terjadi dan bahkan terdapat pertemuan antara Koyomi BokuAi dan juga Shiori BokuAi, yang di mana akhirnya Shiori dapat menolong seseorang yang asing baginya dan mengatakan hal yang diinginkannya seperti yang diinginkannya ketika liburan musim panas pada KimiAi Verse.


 

Pendapat Kuru Mengenai Ending KimiAi Perlu Kuru ingatkan bahwa cerita ini mengenai dunia paralel. Dapat dilihat pada endingnya Koyomi melamar Shiori untuk menikah dan itu merupakan kemungkinan yang dapat terjadi yaitu dunia di mana Shiori tidak mengalami kecelakaan dan terjebak di persimpangan. Walaupun pada ending KimiAi terasa sedih karena mereka memutuskan untuk pergi ke dunia di mana mereka tidak pernah bertemu sama sekali, tetapi menurut Kuru itu lebih baik dibandingkan Shiori yang terjebak selamanya di persimpangan.

 

Pendapat Kuru Mengenai BokuAi Plot cerita pada BokuAi cukup jelas, memiliki berbagai macam perasaan (senang, sedih, marah, bimbang) di dalamnya dengan bumbu sci-fi megenai dunia paralel. Apalagi setelah menonton kedua film tersebut peran dari Takigawa Kazune semakin besar yang membuat Kuru berpikir dia merupakan best character.

 










Secara keseluruhan BokuAi dan KimiAi memiliki plot cerita romance seperti pada umumnya namun keunikannya kedua cerita tersebut memiliki tambahan mengenai dunia paralel. BokuAi dan KimiAi memiliki fokus cerita romance yang berbeda dan saling melengkapi karena ada hubungannya. Meskipun kedua movie tersebut memang memiliki hubungan, BokuAi cenderung mengambil tema romance kebahagiaan dan KimiAi cenderung mengambil tema romance kesedihan. Salah satu yang membuat Kuru suka untuk menonton BokuAi dan KimiAi adalah easter egg yang disajikan dalam kedua movie tersebut yang akan diketahui setelah menonton keduanya.

 

Kalau Kuru lebih pilih mana BokuAi atau KimiAi?

Kalau Kuru sendiri sih lebih suka BokuAi karena lebih ringan dan menyenangkan untuk diikuti, karena Kuru juga menonton BokuAi terlebih dahulu sehingga Kuru lebih suka Kazune terlebih dahulu dan setelah mengetahui perannya pada KimiAi, Kuru makin suka dengan sosok Kazune pada kedua cerita tersebut.

 

Udah dulu ya sekian bincang-bincang mengenai kedua movie BokuAi dan Kimi. Sampai ketemu lagi semuanya di pembahasan movie selanjutnya ^^ 


Posting Komentar